Visi

“Profesional dalam entrepreneurship dan inovatif serta kompetitif dalam Manajemen Pendidikan baik secara Nasional maupun Internasional”

Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan Magister yang berorientasi pada keunggulan, kejujuran, integritas, kreativitas, harmoni dan kewibawaan akademik yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan demokrasi untuk menghasilkan lulusan yang mandiri, professional, kompetitif, dan berakhlak mulia.
  2. Mengembangkan gagasan kreatif dan inovatif melalui riset tentang manajemen, kebijakan, dan kepemimpinan dalam pendidikan sehingga mampu beradaptasi untuk mengantisipasi perubahan dan perkembangan ilmu, teknologi, dan seni mutakhir dan keberlanjutan.
  3. Mengembangkan kapasitas kelembagaan program studi sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja dan keunggulan kompetitif dalam persaingan global, dan.
  4. Menyediakan berbagai jenis layanan pendidikan dalam pengembangan keilmuan melalui kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak sesuai dengan perkembangan kebutuhan masyarakat baik ditingkat daerah, nasional, regional dan internasional.

Tujuan

Sesuai dengan rumusan Misi di atas, maka tujuan yang hendak dicapai Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Universitas Jambi adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan tenaga ahli dan/atau praktisi berkualifikasi Magister (S2) yang memiliki kemampuan akademik dan professional dalam manajemen pendidikan serta mampu mengembangkan konsep, teori dan praktek pendidikan.
  2. mengembangkan iklim penelitian pendidikan dan manajemen pendidikan serta menyebarluaskan hasilnya baik skala lokal, nasional, regional dan internasional.
  3. meningkatkan kerjasama dan kemitraan dengan para stakeholders, institusi pendidikan dan pengguna lulusan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Universitas Jambi.

Sasaran

  1. Peningkatan kualitas proses pembelajaran dan layanan kemahasiswaan.
  2. Peningkatan relevansi, kualitas dan kuantitas sumber daya.
  3. Peningkatan relevansi dan produktifitas penelitian dan pengembangan.
  4. Terwujudnya tatakelola prodi yang baik.

Strategi

  1. Perbaikan dan kelengkapan RPS setiap mata kuliah.
  2. Impelementasi model-model pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa.
  3. Persentase penerapan kurikulum KKNI.
  4. Persentase mahasiswa yang mendapatkan beasiswa.
  5. Memfasilitasi dan membimbing aktivitas kemahasiswaan untuk pengembangan bakat seni, olahraga dan kreatifitas lainnya.
  6. Menyelenggarakan program pelatihan TOEFL atau IELTS.
  7. Insentif hibah penelitian doktor.
  8. Penguatan kompetensi pembelajaran dosen melalui studi lanjut dan orientasi bidang studi lanjutan.

University Value

Share on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *